SITUS RESMI KELUARGA GIZI FAKULTAS KEDOKTERAN DAN KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA Telp: 02197754096

Tab Menu H

Minggu, 14 Maret 2010

Keluarga GIZI mendukung Sepenuhnya Fatwa Muhammadiya (Larangan Merokok)

Fatwa haram rokok yang disampaikan ormas Islam kedua terbesar di Indonesia, Muhammadiyah, memperoleh dukungan dari berbagai golongan masyarakat. 
Kami dari Keluarga GIZI mendukung apa yang diputuskan Pengurus Pusat Muhammadiyah. Patut dicatat dalam tinta emas karena melindungi anak dari bahaya asap," 

Dia berharap fatwa haram rokok itu bisa membantu menyehatkan masyarakat Indonesia dan menjauhi rokok. Utamanya di kalangan anak-anak.

"Dari 60 juta perokok, jumlah perokok anak sangat signifikan, mulai dari usia 5-9 tahun, hingga usia 10-15 tahun. Mereka terpengaruh dengan iklan rokok di televisi dan iklan di luar ruangan,"

Hanya Indonesia, negara di Asia Tenggara, yang masih membolehkan tayangan iklan rokok di TV. Padahal 90 persen anak melihat tayangan TV dan terpengaruh iklan

Yang lebih ironis, rokok merupakan produk yang banyak dibeli masyarakat miskin, nomor dua setelah beras

"Rokok juga memiskinkan masyarakat Indonesia,"

mari rekan-rekan semua, dari seluruh tanah air kita dukung fatwa Muhammadiyah tentang larangan merokok semoga kedepannya Pikiran Bangsa kita tidak terkontaminasi dengan nikotin lagi sehingga hasil karya anak bangsa menjadi lebih cerdas dan sehat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PILIH KATAGORI ANONYMOUS UNTUK BERKOMENTAR